Tuesday, May 3, 2011

CARA MENONAKTIFKAN AUTORUN.INF

Cara menonaktifkan autorun.inf
Bicara masalah autorun.inf, saya jadi ingat sesuatu yaitu VIRUS tapi bicara masalah virus juga jadi ingat sesuatu yaitu hardisc jebol, Mau tau kenapa dari autorun sampai ke hardisc jebol, ini kisahnya, Ya elah kaya sinetron aja,,,
Tapi bicara masalah sinetron jadi ingat mas najib sama mas wahyu yang memperebutkan de nada,,, ssssttt.... jadi ngelantur,

Pada sutu hari ada keponakan saya yang komputernya kena virus dan dia meminta saya memperbaiki komputernya yang sudah menghamili virus selama 3 bulan ,wkkkkk...
Berhubung jiwa penolong baik hati dan tidak sombong akhirnya saya mencoba memperbaikinya, waktu itu tepatnya di hari sabtu, saya fikir cuma beberapa jam sudah kelar, nda taunya itu virus melawan, bukan malah beres tuh komputer yang ada malah tambah errorrrrrr.....

Saya coba pakai cara pertama lihat virus dari system yang jalan, caranya tentu ada toolingnya, yang saya gunakan adalah virus removal kit, setelah di lihat prosesnya dengan menggunakan Process Explorer ccpb.exe atau kalau mau check bisa juga dengan HiJackThis.exe, kemudian di lihat file yang mencurigakan dan tumpas segera dengan KillBox.exe , kemudian bersihkan dengan fix registry lalu dengan bersihkan dengan CCleaner.exe dan setelah semua selesai gunakan ATF-Cleaner.exe untuk benar benar yakin path path yang tidak diperlukan dihapus dari komputer kita. langkah terakhir scan dengan antivirus dan yang terakhir laginya Allhamdullillah.....

wah akhirnya bersih juga tuh virus dari komputer keponakan saya, tepatnya di hari minggu pagi, keponakan saya yang kemaren menelpon lagi katanya komputernya kambuh lagi, wew kok bisa kenapa kenipi ya???? kesel juga kan akhirnya minggu sore saya kesana lagi,,,, wow beneran balik lagi fikir fikir akhirnya yang saya intrograsi bukan komputernya lagi tapi orangnya emangnya diapain, setelah ditelusuri ternyata penyebabnya ada di flashdisc yang tersimpan banyak virus, autorun inf yang running pada saat di colokin kekomouter menyebabkan virus itu berkembang biak kembali.

akhirnya saya matikan dulu autorunya dengan cara :
click start > run > gpedit.msc
user configuration > administrative templates > system
double click turn off autoplay
klik opsi enabled,
pilih all drives pada "turn off autoplay on"
click OK

langsung aous tuh aturunnya biar ga menyebar lagi,,,,
sampai disini dulu ah laen kali kalau ada virus yang lebih seru kita ngobrol lagi,,
oya kalau mau virus removal kitnya ambil aja di disini


Description: CARA MENONAKTIFKAN AUTORUN.INF Rating: 4.5 Reviewer: ukungzulfah - ItemReviewed: CARA MENONAKTIFKAN AUTORUN.INF Posted by: Get Answer
Get Answer, Updated at: 3:31 AM