Monday, January 14, 2013

Ipad Revolusioner Setipis Kertas, Bakal Gantikan Laptop

Dengan lebar layar 10.7 inch, setipis selembar kertas dan dengan beberapa lembar dari "kertas", iPad hadir sebagai keajaiban sebuah virtual desktop.
Para ahli mengklaim penemuan tersebut bisa mengubah cara kita menggunakan komputer. PC tablet revolusioner dengan ketebalan hanya seukuran selembar kertas ini yang bisa diputar dan tidak rusak jika terjatuh.
Tablet tersebut dikembangkan oleh Universitas Queen di Kanada bekerja sama dengan Plastic Logic dan Intel Labs.

Rencananya produk "PaperTabs" tersebut akan diluncurkan akhir pekan ini oleh Consumer Electronics Show di Las Vegas.
Produk tersebut juga mengembangkan sebuah konsep desktop atau layar komputer baru—yang akan menggantikan layar desktop konvensional—dengan hanya selembar kertas.
PaperTabs juga bisa digunakan sebagai e-book, Anda cukup dengan melipat layar untuk ke lembar halaman berikutnya.
"Penggunaan PaperTabs membuat penataan dokumen lebih mudah untuk untuk dikerjakan dan beberapa fitur canggih lainnya telah ditanamkan diperangkat tersebut," kata Roel Vertegaal, Direktur Universitas Media Lab.
Produk tersebut diklaim sebagai teknologi baru yang akan mengganti layar PC tradisional yang ada saat ini.
"Dalam waktu lima sampai sepuluh tahun, kebanyakan komputer, dari ultra-notebook untuk tablet, akan terlihat dan terasa seperti selembar kertas warna yang dicetak," kata Mr Vertegaal.
Para pengembang komputer juga bahkan mengklaim bisa menggantikan kertas sama sekali.
“PaperTab dapat menyimpan dan menampilkan ribuan dokumen kertas, menggantikan fungsi monitor komputer dan tumpukan kertas atau cetakan," katanya.
Prototipe PaperTab akan dipamerkan di CES akhir pekan.
Produk ini sangat interaktif dengan fleksibilitas yang baik, resolusi tinggi layar 10,7" teknologi plastik dikembangkan oleh perusahaan Plastic Logic, layar sentuh fleksibel, dan didukung dengan Prosesor Intel generasi kedua dengan jenis ® CoreTM i5.
PaperTabs juga memungkinkan interaksi alami pengguna dengan kertas elektronik, yang lebih ringan, lebih tipis dan lebih kuat dibandingkan dengan desktop standar yang ada saat ini.
"Ini adalah karya inovatif yang revolusioner dengan tampilan yang fleksibel," kata Indro Mukerjee, perwakilan CEO Plastic Logic

sumber : menits.com


Description: Ipad Revolusioner Setipis Kertas, Bakal Gantikan Laptop Rating: 4.5 Reviewer: ukungzulfah - ItemReviewed: Ipad Revolusioner Setipis Kertas, Bakal Gantikan Laptop Posted by: Get Answer
Get Answer, Updated at: 11:09 AM