Wednesday, January 16, 2013

Film Osama Bin Laden Memimpin Box office

http://menits.com/image.php?n=images/posting/thumbnails/2013/01/16/20130116_medium_menits.com_osama.jpeg&w=390&h=250
MENITS.com - Film Hollywood "Zero Dark Thirty" yang menceritakan perburuan panjang Osama bin Laden, menjadi film Box Office Nomor 1 selama akhir pekan dengan penjualan tiket mencapai 24 juta dolar di Amerika dan Kanada.
 
Film yang dibintangi Jessica Chastain sebagai agen CIA mantap di posisi teratas mengalahkan film horor "A Haunted House" yang menembus di angka 18,8 juta dollar Amerika, serta film "Squad Gangster" yang menempati posisi ketiga dengan pencapaian 16,7 juta dolar Amerika.
 
Film "Zero Dark Thirty" meraih lima nominasi Oscar, termasuk film terbaik, meskipun Kathryn Bigelow banyak dilecehkan dalam kategori sutradara terbaik.
 
Film ini adalah dramatisasi perburuan pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden dan pada bulan Mei 2011 serangan US Navy SEAL membuat Pemimpn Besar Al Qaeda tersebut terbunuh. Film ini telah memicu perdebatan tentang penggambaran dari "teknik interogasi," dan beberapa kritikus menganggap bahwa film ini mempromosikan penggunaan penyiksaan.
 
Bigelow dan penulis skenario Mark Boal mengatakan bahwa film ini menggambarkan beberapa metode investigasi. Pernyataan tersebut juga didukung oleh Juru Bicara Sony Pictures, Amy Pascal pada hari Jumat dengan menegaskan bahwa film ini "tidak menyerukan tentang penyiksaan." pungkasnya

Sumber: menits.com

Description: Film Osama Bin Laden Memimpin Box office Rating: 4.5 Reviewer: ukungzulfah - ItemReviewed: Film Osama Bin Laden Memimpin Box office Posted by: Get Answer
Get Answer, Updated at: 6:22 AM